Akrilik Express

Jl.KH. Hasyim Ashari No.45 Tangerang, Banten - 15119
Phone : 021 222 63 999
Phone II : 021 222 63 888
Mobile : 0812 1384 8845
Email : info@akrilikexpress.com 

Akrilik Express

Jl.KH. Hasyim Ashari No.45 Tangerang, Banten - 15119
Phone : 021 222 63 999
Phone II : 021 222 63 888
Mobile : 0812 1384 8845
Email : info@akrilikexpress.com 

icon-home
icon-hotel
industrial
icon-restoran
office
button-view-more
proses-laser-cutting-akrilik

Asal mula Mesin Laser Cutting Akrilik? Leave a comment

Laser cutting merupakan teknologi yang menggunakan laser untuk memotong bahan, dan biasanya digunakan untuk aplikasi industri manufaktur.

Laser cutting bekerja dengan mengarahkan output dari laser daya tinggi oleh komputer, pada material yang akan dipotong. Materi akan mencair, terbakar, menguap, atau terhembus oleh jet gas, menghasilkan tepi dengan finishing permukaan yang berkualitas tinggi. Pemotong laser industri yang digunakan untuk memotong sheet bahan datar serta bahan struktural dan pipa. Laser cutting bisa diterapkan pada berbagai macam bahan, seperti metal, akrilik, kayu, kulit dan juga kertas.

Laser itu dihasilkan dengan memperkuat cahaya. Laser dapat mengambil berkas cahaya lemah dan membuatnya menjadi berkas yang kuat. Pada awalnya Laser memiliki sebutan dengan nama MASER (Microwave Amplification by the Stimulated Emission of Radiation). Dan orang yang disebut–sebut pertama kali mengungkapkan keberadaan dari Sinar MASER ini adalah Albert Einstein antara tahun 1916 – 1917-an. Ilmuan yang terkenal eksentrik tersebut juga yang pertama kali berpendapat bahwa cahaya atau sinar bukan terdiri dari gelombang elektromagnetik, tapi juga bermuatan partikel–partikel dan energi. Tapi MASER dari Einstein ini baru sebatas teori.

seiring waktu MASER banyak digunakan pada militer. Dan kemudian, Laser Cutting diciptakan tahun 1965, Produksi Mesin Laser Cutting pertama kali digunakan untuk mengebor lubang pada sebongkah berlian. Mesin Laser Cutting ini dibuat oleh Pusat Penelitian Teknik Western Electric pada tahun 1967, Inggris memelopori Laser jet dibantu oksigen pemotongan untuk logam. Pada awal 1970-an, teknologi ini dimasukkan ke dalam produksi pemotong titanium untuk aplikasi ruang angkasa. Pada saat yang sama mesin Laser Cutting menggunakan Gas CO2 dikembangkan untuk memotong non-logam, seperti tekstil, akrilik, kayu, kaca, kulit sintetis, keramik, dll karena mereka diserap oleh logam. Mesin Laser Cutting ini terdiri dari 3 fungsi utama, yaitu LASER CUTTING ( berfungsi untuk memotong), LASER ENGRAVING ( berfungsi untuk mengukir permukaan suatu bahan tertentu), LASER MARKING ( berfungsi untuk menandai suatu bahan ).

Fungsi mesin Laser Cutting akan membantu untuk memotong suatu bahan dengan hasil yang lebih detail dan rapi dibandingkan dengan Mesin CNC atau Mesin Manual. Fungsi ini juga bisa sebagai Cutting only atau Engrave & Cut. Cutting only berarti kita hanya memotong bahan saja sesuai pola, sedangkan Engrave & Cut, kita bisa mengukir permukaan di sebuah media dahulu baru kita memotongnya sesuai pola dengan laser.

Butuh jasa Laser atau Grafir yang terbuat dari bahan Akrilik?

Tidak hanya partai besar, kami melayani semua kebutuhan anda dan kami senang bekerjasama dengan anda.

proses-laser-cutting-akrilik

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *