Akrilik Express

Jl.KH. Hasyim Ashari No.45 Tangerang, Banten - 15119
Phone : 021 222 63 999
Phone II : 021 222 63 888
Mobile : 0812 1384 8845
Email : info@akrilikexpress.com 

Akrilik Express

Jl.KH. Hasyim Ashari No.45 Tangerang, Banten - 15119
Phone : 021 222 63 999
Phone II : 021 222 63 888
Mobile : 0812 1384 8845
Email : info@akrilikexpress.com 

icon-home
icon-hotel
industrial
icon-restoran
office
button-view-more
membersihkan akrilik

Cara Merawat Bahan Akrilik

Banyak orang yang tidak mengetahui cara untuk merawat bahan dari akrilik. Mereka menganggap bahwa bahan ini sangat mudah tergores dan menjadi kusam jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pendapat ini kurang tepat karena pada kenyataanya bahan ini cukup tahan terhadap goresan dan masih bisa terlihat jernih asalkan penggunanya pintar untuk merawatnya. Cara merawat bahan plastik ini bisa ditanyakan secara langsung kepada penjual jual produk acrylic display. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat barang dari plastik transparan ini.

Barang yang dibuat dari akrilik bisa ditempatkan di dalam maupun luar ruangan. Jika anda menempatkannya di luar ruangan, maka bahan ini akan lebih mudah terkena debu sehingga warnanya akan terlihat kusam. Sebaliknya jika anda menmepatkannya di dalam rumah, anda harus memastikan bahwa tempat tersebut bebas dari lembab sehingga tidak menyebabkan kejernihan plastik berkurang. Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa anda pakai untuk membersihkan plastik tersebut:

Kemoceng yang terbuat dari bulu hewan sangat dianjurkan untuk membersihkan bahan akrilik karena teksturnya yang halus dan tidak menimbulkan goresan. Jika anda ingin membersihkan bahan plastik ini, sebaiknya anda menghilangkan debu yang menempel di atasnya dengan kemoceng terlebih dahulu. Bahan yang jarang dibersihkan akan menumpuk debu dan pada akhirnya lapisan plastik ini akan terlihat keruh dan kurang menarik. Cobalah untuk menghilangkan debu dan kotoran ringan dengan kemoceng sebagai langkah awal untuk menjaga tampilan bahan plastik ini..

Kanebo adalah kain halus yang lebih dikenal penggunaanya untuk mencuci motor namun ternyata kain ini juga bisa digunakan untuk membersihkan lapisan akrilik. Kain ini sering dianjurkan pemakaiannya oleh orang yang jual produk acrylic display karena memiliki tekstur yangs angat halus dan tidak menyebabkan lapisan atas tergores. Anda bisa menggosok bagian atas secara perlahan dan pastikan tidak ada benda keras yang menghalangi proses pembersihan ini. Anda bisa memulai dari bagian yang mudah dijangkau terlebih dahulu dan fokus pada titik noda yang sulit dihilangkan.

Wax atau lilin adalah salah satu bahan yang bisa anda andalkan untuk mengembalikan kilau bahan akrilik yang anda miliki. Bahan ini tidak bisa anda temukan di tempat yang jual acrylic namun anda bisa membelinya di toko otomotif yang menjual produk pembersih motor. Bahan ini akan membuat permukaan plastic lebih licin dan mengkilap. Lapisan yang kusam dan kurang terawatt sebaiknya diolesi dengan wax sembari menggosoknya secara perlahan. Gunakan bahan in seperlunya saja dan pastikan tidak ada sisa wax yang terkumpul di sudut-sudut plastik karena akan mengganggu kejernihan perabot plastik.

Polishing atau amplas halus sangat diperlukan jika akrilik sudah terlanjur tergores. Untuk mengaplikasikan alat ini, anda harus bernar-benar berhati-hati agar tidak menciptakan goresan baru. Selain itu anda juga dituntut untuk lebih cermat dalam memilih amplas karena tidak semunya bisa digunakan. Hindari pengguaan amplas dengan permukaan yang kasar. Jika anda ingin menambahkan cairan pembesih kaca, sebaiknya pilihlah yang aman untuk bahan plastik. Pembersihan yang teratur akan membuat pekerjaan anda dalam merawat bahan plastik ini lebih ringan. Sebagai alternatif lain anda juga bisa menggunakan pasta gigi yang berwarna putih untuk mengangkat plak pada lapisan plastik. Belilah bahan akrilik berkualitas di tempat yang jual produk acrylic display terbaik.

Bagikan ini :